Senin, 27 Maret 2017

FLORA DAN FAUNA MAKOT KOTA BANDUNG

Flora dan Fauna Maskot Kota Bandung


1. Bunga Patrakomala
Bunga Patrakomala
Bunga Patrakomala flickrhivemind
Bunga Patrakomala merupakan flora maskot Bandung. Bunga khas Bandung ini banyak ditemukan di pinggir-pinggir jalan Kota Bandung. Dikarenakan telah diakui sebagai bunga khas Bandung, model bunga Patrakomala diletakkan di atas kesepuluh simbol Bandung Lautan Api. Simbol Bandung Lautan Api yang ada di Bandung dirancang oleh seniman, Sunaryo, tersebut berbentuk prisma tegak segitiga, terbuat dari beton dengan hiasan Bunga Patrakomala yang terbuat dari besi masif.
Patrakolama menyandang nama latin Caesalpinia Pulcherrima. Tanaman bunga Patrakomala memiliki kelopak yang tergolong eksotis. Tanaman yang termasuk tanaman hias ini merupakan tanaman perdu yang tumbuh dengan cantik dan anggun.
FLORA DAN FAU
2. Burung Kutilang
Burung Kutilang
Burung Kutilang photoextract
Bandung juga memiliki fauna sebagai ikon kotanya. Burung Kutilang menjadi ikon Kota Bandung. Kutilang memiliki peran yang cukup besar dalam sistim ekologis di kawasan hijau Bandung. Kutilang merupakan burung penyebar biji tumbuh-tumbuhan, sehingga kawasan subur Kota Bandung sangat bergantung pada keberadaan burung tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar